MAN 2 Tulungagung menguji proyek akhir siswa Prodistik

Kab. Tulungagung (MAN 2) –  Siswa kelas 12 MAN 2 Tulungagung, mulai Selasa (29/1), menjalani ujian tugas akhir Prodistik (Program Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi). Ujian ini dilakukan untuk menguji tugas akhir yang dibuat siswa sebelum mereka dinyatakan menyelesaikan program keterampilan kerjasama dengan ITS Surabaya ini.

“Setiap siswa yang ikut Prodistik harus membuat dan menyelesaikan tugas akhir setelah materi diselesaikan. Dalam ujian tugas akhir, setiap siswa mempresentasikan karyanya dan diuji dihadapan  tim Prodistik,” terang Ketua Prodistik MAN 2 Tulungagung, Masrohuddaroini.

Ujian tugas akhir Prodistik, tambah Masrohuddaroini, dilaksanakan di aula MAN 2 Tulungagung. Dijadwalkan, ujian tugas akhir ini akan  berlangsung hingga Kamis (31/1). Dewan pengujinya dari guru-guru MAN 2 yang kesehariannya mengajar siswa Prodistik.

Sejak Selasa lalu, satu persatu, siswa Prodistik terlihat antri menunggu giliran ujian. Selain membawa printout tugas akhir, mereka juga menyiapkan PPT untuk presentasi dihadapan dewan penguji.

“Alhamdulillah, ujian tugas akhir saya berjalan lancar,” ujar beberapa siswa usai menjalani ujian tugas akhir prodistik. 

Siswa yang belum mendapat giliran ujian,  mereka tetap mengikuti pembelajaran seperti hari-hari biasa.

“Mereka mengikuti ujian sesuai yang dijadwalkan,” tegas Masrohuddaroini.

Kepala MAN 2 Tulungagung, Miftachurohmah, mengemukakan, program Prodistik sudah beberapa tahun dilaksanakan di MAN 2 bekerjasama dengan ITS Surabaya. “Program Prodistik kami berikan untuk membekali ketrampilan bagi siswa, terutama di bidang TIK untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0” ungkap Miftachurohmah.(muh/ern)